Setting Shortcut Photoshop

Kali ini ada tips menarik buat photoshop-er yang tongkrongin komputer tiap hari. Sedia payung sebelum hujan, kalo dunia desain juga ada pepatahnya yaitu sedia kopi sebelum ngantuk di depan komputer =P ditambah sedikit alunan lagu mengiring kerjaan di depan komputer..hehe

Kalo edit foto, usilin temen, iseng2 doank, di depan komputernya pasti lagi nyantai. Untuk yang penghasilannya mank utak atik depan komputer, mesti perlu banyak waktu buat kelarin semua kerjaan kadang sampai mata kering, bibir pecah2, dan susah BAB. =P

Biar kerjaan ontime, ga numpuk mesti diselesaikan segera. Photoshop-er yang biasa pakai Tikus (mouse), klik sana sini pasti makan waktu yang banyak.
Tips agar photoshop-er pada kerjanya cepat:

1. Ganti mouse dengan Tablet (papan pen digital)
2. RAM-nya di upgrade!! =P
3. Hapalin shortcuts Photoshop

Biasanya point ketiga yang jadi masalah berat, karena banyak banget kode-kodenya buat hapalin.
Anda bisa dapatin shortcut2nya di menu Edit – Keyboard Shortcuts atau tekan Alt+ Shift+ Ctrl+ K

Kalo udah dipilih akan muncul berbagai shortcut untuk perintah-perintah yang ada pada menu-menu utama
tutorial photoshop
Belum puas? Masi ada kendala untuk menghapalnya? Terlalu rumit kombinasi kodenya?
Bukan masalah!!
kamu bisa ubah sesuka hati, bebaskan dirimu (sensasi P*ong)=P
caranya Cuma dengan double klik di menu pilihan dan klik pada submenunya. Untuk mengubahnya tekan Delete Shortcut (untuk menghapus SC), mengganti SC-nya langsung tekan kombinasi shortcutnya.
tutorial photoshop
tutorial photoshop
Sesudah menemukan kombinasi shortcut yang pas dan special (bagi kamu), tekan Accept untuk validasi SCnya, dan tekan OK. Barulah Shortcut baru bisa digunakan. Seperti di atas sy contohkan Sekarang membuka file baru bukan Ctrl+ N lagi, tetapi Shift+ Ctrl+.(titik) , anda bisa mengubahnya sesuai keinginan.

Merasa lebih pantas sebelumnya?

Tekan Use Defaultnya aja. Hehe,. (untuk mengembalikan ke keadaan seperti semula)

Untuk submenu yang belum memiliki SC, anda bisa men-Create sendiri SCnya. Caranya Add Shortcutpada submenu yang dipilih. Ingat SC tidak boleh sama pada Submenu atau perintah yang berbeda.

So,. Shortcut untuk mempercepat menyampaian perintah dengan tombol keyboard, bukan memperlambat pastinya.
Anda bisa menghafal Shortcut Photoshop secara Default jika mau dengan melihatnya di Shorcut Photosop
Do your best!!!
tutorial photoshop
Selamat Belajar Photoshop by Endritaze🙂
Semoga bermanfaat
http://www.ilmugrafis.com/photoshop_dasar.php?page=setting-shortcut-photoshop

Arsip

Kategori

Hours & Info

085771347878/089614654043

Foto-foto Flickr

Lebih Banyak Foto

Upcoming Events

Tak ada acara mendatang

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Statistik Blog

  • 8,966 hits
The Big DaySeptember 24th, 2013
The big day is here.
Koleksi Foto HP

Fakta tak Tertulis, Berkata Penuh Makna

BLOG TIK 1 SALATIGA

BLOG PEMBELAJARAN TIK SMA NEGERI 1 SALATIGA

Everything is Free: Anime, Manga, Software, & Giveaway

Everything is Free: Anime, Manga, Software, & Giveaway

IKPI PEKANBARU

INSTITUTE KOMPUTER & PERHOTELAN INDONESIA

SMARTBOY

Live with Technology Information

titien crisdayanti

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

frensia is only a place - Beta!

Just another personal weblog - frensiadotcom

Design of the Picture Book

the intersection of graphic design + picture books

sarahgoodreau

things and not things.

Phalie Studio

School of Art and Design

Jasa Desain Grafis

Layanan Pembuatan Desain Murah !!!

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: